Portugal Di Tahan Seri Ukraina Walaupun Sudah memiliki Cristiano Ronaldo

berita bola

Cristiano Ronaldo Berduel dengan pemain Ukraina

Pada pertandingan Portugal melawan Ukraina di Piala Eropa musim 2020 ini Portugal berhasil di tahan imbang dengan score akhir 0-0 di Wanda Metropolitan kandang Ukraina.

Ini menunjukkan bahwa awal perjalanan klub Portugal di Piala Eropa tidak akan berjalan mulus Portugal di tahan imbang oleh Ukraina.

Walaupun Portugal sudah memainkan pemain andalan mereka setelah sekian lama sejak bermain terakhir kali dengan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018 dan gagal menjuarai Kejuaraan terbesar dunia tersebut.

Kembalinya Sang Bintang Ronaldo

Namun pada pertandingan pemain Portugal di ketahui memang para pemainnya tidak memfokuskan pertandingan mereka di Piala Eropa ini.

Pemain Terutama yang di ketahui tidak bermain dengan sungguh-sungguh adalah Cristiano Ronaldo karena Ronaldo tengah berfokus dalam pertandingan membela klub Juventus yang berfokus pada 2 kejuaraan sekarang ini yakni Liga Serie A dimana Juventus sedang menguasai puncak klasemen dengan unggul 15 poin.

Sedangkan kejuaraan lain yang Juventus ikuti dan ingin Juventus Juarai adalah Liga Champions karena sudah sekian lama Juventus tidak memenangkan kejuaraan bergengsi tersebut.

Dan selama ini Juventus hanya bisa menjadi Runner Up di liga Champions di Final selama 20 tahun terakhir ini, dan kali ini Juventus berniat untuk memenangkan kejuaraan ini bersama Ronaldo di mana segala usaha untuk mendatangkan Ronaldo di usia 33 tahun dengan total transfer yang cukup tinggi untuk seorang pemain 33 tahun.

Namun Cristiano Ronaldo berhasil membuat Juventus kokoh di puncak Liga Serie A dengan hanya memperoleh 1 kali kekalahan saja selama 28 pertandingan di Liga Serie A.

Cristiano Ronaldo Juga berhasil menyumbang 23 gol total seluruh kejuaraan untuk Juventus, Oleh karena itu lah alasan Ronaldo tidak menunjukkan performa menekan karena Ronaldo masih harus fokus dengan liga lain.

Akan tetapi Ronaldo berhasil membuat 2 percobaan mencetak goal dengan tendangan mendatarnya ke gawang ukraina yang di jaga Andriy Pyatov di menit ke-24 namun berhasil di selamatkan Pyatov.

Setelah pertandingan berselang 4 menit setelah Ronaldo mengancam gawang Ukraina Ronaldo kembali melakukan tendangan ke gawang Ukraina namun ancaman kedua juga berhasil di halau oleh Pyatov di menit ke-28.

Hasil seri juga bukan merupakan hasil yang buruk bagi Portugal di Piala Eropa, yang berarti hasil seri dengan Ukraina masih belum bisa membuat Portugal tergelincir dan tereleminasi piala Eropa ini.

Portugal masih bisa bangkit di pertandingan selanjutnya melawan Ukraina atau melawan klub nasional lain.