Luka Modric Berhasil Merebut Piala d'Or Tahun Ini Dari 2 Pemain yang Mendominasi Selama 10 Tahun Ini dari Christiano Ronaldo dan Messi



Pemain yang berposisi sebagai Geladang di klub Real Madrid ini, berhasil merebut piala Ballon d'Or pada tahun ini. Yang selama 10 Tahun ini Piala Ballon d'Or tidak pernah jatuh ke tangan pemain lain selain 2 Pemain Top yang bernama Christiano Ronaldo dan Lionel Messi ini.

Luka Modric ini meraih piala pada Ballon d'Or yang di selenggarakan Oleh Majalah France Footbal dan di selenggerakan di Grand Pallais (Paris,France). Modric diakui mempunyai catatan bagus pada tahun ini karena telah membawa Real Madrid menjadi Juara di Kejuaraan Liga Champions yang ketiga kali berturut dan Modric Juga mendapat penghargaan di turnamen Rusia waktu itu sebagai pemain terbaik turnamen.

Meski Ronaldo gagal menjadi top player di Penghargaan Majalah France ini Ronaldo tetap tidak tertinggal jauh dari Luka Modric, dan Ronaldo berada di Posisi Kedua pada klasemen tersebut. Sementara Lionel Messi yang semakin tertinggal dengan Posisi kelima yang di salip oleh Antoine Griezmann di posisi ketiga dan Kylian Mbappe sebagai posisi keempat.

Modric mengungkapkan bahwa sang Pelatih Real Madrid zinedine Zidane terus menyemangati dirinya dan mengatakan dia akan menjadi penerima penghargaan selanjutnya, sewaktu Zidane pertama menjadi pelatih Real Madrid pada Tahun 2016 lalu. Zidane melihat bakat terpendam yang dimiliki Luka Modric pada saat itu. Dan konstribusi Luka Modric yang terus ingin melangkah maju.

Modric pada saat itu tidak percaya dengan kemampuan dirinya sendiri. Tetapi berbeda pendapat Zidane berbeda pada saat itu, Zidane terus mendongkrak kemampuan Luka Modric untuk terus maju dan tanpa menyerah sehingga Modric juga berhasil maju dengan meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di Liga Champions tahun ini dan pemain terbaik di FIFA 2018. Modric sendiri juga sangat berterima kasih kepada Zidane sebab sudah mendongkrak kepercayaan diri Modric hingga sampai sekarang.

Prestasi yang diCapai Modric ini menegaskan bagaimana kemapuan seorang pemain seperti Modric, pemain kelahiran 9 September 1985 ini juga menunjukkan kemampuannya di piala dunia membela kroasia lalu.

Pemain yang bernama Luka Modric ini besar dari daerah konflik dan lahir di Zadar pada 9 September 1985, saat itu Modric tidak bisa merasakan kenyamanan dan tenangnya hidup dalam kehidupannya. Pada Saat insiden itu Kroasia masih menjadi bagian dari negara Yugoslavia dan daerah yang sangat rawan oleh konflik dari peperangan.

Modric di masa kecilnya sudah di tinggal oleh kedua orangtuanya untuk pergi bekerja dan di titipkan kepada kakeknya. Akan tetapi Modric tidak selalu berada di samping kakeknya karena kakek Modric harus membawa ternak ke bukit setiap hari dan pulang pada sore hari, dan Modric yang sudah dari kecil menyukai sepak bola ini selalu bermain bola dengan kawan-kawan nya di sekitar rumah mereka.

Akan tetapi kehidupan Modric yang tidak nyaman itu segera berkhir setelah kroasia mencoba memerdekakan diri pada tahun 1991 saat itu Modric masih berumur 6 Tahun, akan tetapi Modric harus kehilangan kakeknya yang diculik oleh tentara Yugoslavia dan dibunuh secara tragis. Kasus inilah yang membuat langkah awal pembuka konflik perperangan antara Kroasia dengan Yugoslavia inilah mulanya konflik di negara Balkan itu.

Setelah itu mulailah konflik dan membuat tentara yang juga menyerbu tempat tinggalnya dan Modric lari bersama kedua orang tuanya dan keluarganya lari kepengunsian.

Semoga artikel ini memberikan informasi yang anda inginkan, junjungi juga website Cara mengenal bola Online
Luka Modric yang Meraih Piala Ballon d’Or

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *